Monday, October 29, 2012

Cara Mudah Mempercepat Booting Windows 7

Hai Sobat Hunter, Good Evening....Waktu menunjukkan 23.45 WIB tapi mata ini tidak mau terpejam. Bingung mau ngapain, nonton tv ga ada acara yang seru, mending blogging ja.

Tapi saat menyalakan laptop, ada yang beda, terasa agak lama saat booting.... hemmmmmm..... Rencananya mau posting lagi tentang mempercantik blog tapi karena saat menyalakan laptop terasa lemot saat booting maka saya akan share cara mudah mempercepat bootingwindows 7. Mungkin diantara sobat hunter ada yang mengalami hal yang sama, hal ini sering membuat kita bosan karena harus menunggu lama, tidak jarang juga membuat kita kesal karena tuntutan waktu. Ok, langsung saja berikut langkahmudah mempercepat booting windows 7 :
1.Buka menu Run dengan menekan tombol Windows(Logo)+R secara bersamaan
2. Ketikkan “msconfig” tanpa tanda petik

3.Pada  Jendela System Configuation terdapat 5 menu yaitu : General, Boot, Services, Startup, Tools. Untuk mempercepat booting pada windows 7, sobat hunter pilih tab menu Boot.

4. Seperti yang terlihat di gambar, pada tab menu boot terdapat informasi system operasi yang sobat instal di PC/Laptop. Langkah selanjutnya klik Advanced Option.

5. Jendela Boot Advanced System akan terbuka, kemudian centang Number Of Processors, selanjutnya pilih jumlah core tertinggi untuk mempercepat booting windows 7. Jumlah processor tergantung pada processor yang dipakai. Jika processor sobat hunter dual core maka jumlah maksimal yang bisa dipilih adalah 2, berbeda dengan jenis processor Quad Core, maka yang jumlah maksimal core yang bisa dipilih adalah 4.
Kesimpulannya semakin banyak core semakin cepat juga proses bootingnya.

6. langkah selanjutnya klik OK-Apply-Ok
7. Restart PC/Laptop Sobat Hunter

Cara di atas bisa dilakukan pada System Operasi windows 7 Home Premium, Profesional dan Ultimate.
Sekian dulu untuk postingan kali ini, semoga Cara Mempercepat Booting Windows 7 bisa bermanfaat bagi sobat hunter.
Selamat mencoba and Good Night,,,,,Hoammmmmmmm.....

Budayakan Share  yang kita miliki....

0 comments:

Post a Comment