Friday, November 16, 2012

Menambah Widget Live Traffic Feed di Blog



Weekend lagiiiiii...........Selamat Akhir Pekan Sobat Hunter semua....Ayo yang nanti malam mau ngapel atau berkunjung ke rumah Camer(Calon Mertua) persiapkan diri dari sekarang. hehehe...
Bagi yang mau bermalas-malasan di rumah sambil nonton TV atau berselancar du dunia maya, jangan lupa berkunjung di Hunter Science.
Kemarin libur posting karena kondisi tubuh yang memerlukan waktu untuk istirahat, nah sekarang saya akan berbagi ilmu lagi untuk sobat Hunter semua.
Sama seperti akhir pekan minggu lalu, akhir pekan minggu ini saya akan berbagi tips dan trik mempercantik tampilan blog. Kali ini saya akan berbagi cara Menambah Live Traffic Feed di Blog. Apa itu Live Traffic Feed ???Live Traffic Feed adalah salah satu widget yang berfungsi untuk menampilkan siapa-siapa saja yang mengunjungi blog kita secara terperinci, mulai dari negara pengunjung sampai waktu mereka berkunjung. Tampilan Live Traffic Feed menurut saya sangat menarik dan pantas ditambahkan di sidebar blog Hunter Science.


Berikut langkah-langkah Menambah Live Traffic Feed di Blog :
1. Pertama-tama sebaiknya sobat Hunter login dulu ke dashboard blog sobat Hunter masing-masing
2. Tinggalkan sejenak dashboard blog sejenak dan masuk ke http://feedjit.com/ , kemudian klik tab menu Choose Your Feedjit setelah itu klik Sign Up. Ingat pilih yang free saja.

3. Langkah ke-3 Masukkan Nama, Negara dan Alamat Email sobat Hunter dan klik Get Your Traffic Feed

4. Kemudian sobat Hunter disuruh mengatur tampilan Live Traffic Feed nya mulai dari Color Scheme, Ukuran. Sobat Hunter juga bisa meng-Custom Semua warna tersebut. Setelah itu pada menu Install Feedjit on my pilih Blogger Blog untuk para pengguna Blogspot, kemudian klik GO

5. Langkah selanjutnya sobat Hunter tinggal meng-klik Click to open a new window and install on blogger

6. Pada langkah ini sobat Hunter harus memilih Blog mana yang akan dipsang Live Traffic Feed tersebut, Beri judul sesuai dengan keinginan. setelah semuanya beres klik Menambah Widget

7. Widget Live Traffic Feed akan selesai diinstal di blog sobat Hunter, tinggal mengatur letak widget tersebut sesuai dengan keinginan.

8. Lihat blog sobat Hunter dan jenjrenggggggggggg...Berhasil...berhasil

Selesai dech....
Blog menjadi tambah cantik....
Selamat mencoba dan sukses untuk kita semua


0 comments:

Post a Comment