Thursday, November 8, 2012

Mengatasi Consider Replacing Your Battery Windows 7


Baru saja ada teman yang meminta tolong untuk melihat Laptopnya yang eror. Setelah saya tanya apa masalahnya, ternyata masalahnya adalah adanya tanda silang yang berkedip pada batterydi Tray Icon. Untuk masalah yang satu ini memang membuat kita panik karena secara reflect kita akan berfikir battery laptop yang rusak dan harus menggantinya, apalagi harga battery yang mahal menurut saya. Eitss....tunggu dulu, jangan buru-buru untuk membeli dan mengganti battery laptop sobat Hunter.

Langkah Pertama Charge battery sobat Hunter sampai Full usahakan sampai 100%, setelah itu matikan laptop sobat Hunter.
Tunggu...Jangan buru-buru untuk mencabut Charger dulu.
Langkah Berikutnya Hidupkan laptop sobat Hunter, Masuk ke Safe Mode yaitu dengan menekan tombol f8 pada keyboard secara berulang-ulang sebelum masuk ke Windows. Pada Jendela Advanced Boot Options. Pilih Safe Mode.

Jika sudah masuk ke Safe Mode, Cabut Charger Laptop Sobat Hunter
Biarkan laptop menyala sampai baterainya benar-benar habis dan mati sendiri. Dalam proses ini dilarang keras mengoperasikan Laptop sampai Laptop Mati sendiri. Ditinggal tidur atau ngopi sama teman-teman.hehe..
Setelah mati karena kehabisan battery, pasang kembali charger laptop sobat Hunter, lalu nyalakan kembali laptop sobat Hunter dengan seperti biasa.
Jenjrenggggggggg tanda silang berkedip genit sudah hilang dan battery kembali normal

Saran : Charge Batterykapasitasnya kurang dari 25% atau sudah ada peringatan lowbat dan Lepaskan Charger saat battery terisi 100%

1 comments: