Friday, October 26, 2012

Apa itu Registry?




Hai Sobat Blogger...sebelumnya Selamat Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriyah...
Setelah kemarin selesai membuat blog noeng-hunter.blogspot.com, dengan kebingungan tingkat tinggi memilih Template/Tema karena banyaknya pilihan template yang keren-keren, akhirnya memilih template yang sederhana ini agar mudah untuk para Pengunjung membaca artikel di blog noeng-hunter.blogspot.com.
Untuk basa-basinya mungkin sudah cukup.... hehehe.. Posting pertama untuk di noeng-hunter.blogspot.com, saya akan  mencoba membahas “Apa itu Registry” Windows. Apa sebenarnya “Registry” itu?
Registry adalah sebuah database yang digunakan untuk penyimpanan setting atau pengaturan konfigurasi  dan informasi sebuah sistem, mulai dari perangkat keras (Hardware) sampai Perangkat Lunak(Software)
Ada 5 anak pohon registry windows xp maupun windows 7. Berikut penjelasannya :

HKEY_CLASSES_ROOT  (HKCR)
Berisi pemetaan dari semua file-file assosiasi
HKEY_CURRENT_USER (HKCU)
Merupakan tempat penyimpanan konfigurasi pengguna (user) yang berisi informasi seperti nama login, pengaturan desktop, warna dan konfigurasi lainnya
HKEY_LOCAL_MACHINE  (HKCM)
Berisi informasi tentang spesifikasi dari komputer/notebook, seperti jenis perangkat keras (hardware),perangkat lunak (software) dan lainya
HKEY_USERS (HKU)
Tempat penyimpanan konfigurasi setiap user yang terdaftar di komputer/Notebook tersebut.
HKEY_CURRENT_CONFIG (HKCC)
Tempat Penyimpanan konfigurasi hardware (Perangkat Keras) dan OS(Operating System) yang sedang digunakan, yang diperoleh saat prosess booting.

Mungkin cukup itu yang bisa saya jelaskan tentang Apa itu Registry.
Semoga Sukses.

Berbagi itu Indah...Budayakan Berbagi Ilmu

0 comments:

Post a Comment