Friday, October 26, 2012

Cara Merubah Directory Instal Melalui Registry

Setelah pada posting pertama saya membahas “Apa ituRegistry?”, di Posting kedua ini saya akan membahas cara “Cara Merubah Directory Instal Melalui Registry”. Bagi yang belum tau apa itu Registry bisa membaca artikel saya sebelumnya Disini.

Ok... Langsung saja saya akan menjelaskan langkah-langkah Cara Merubah Directory Instal Melalui Registry pada windows xp atau windows7 :

Pertama-tama tentunya harus masuk ke registry editor yaiutu dengan ke menu Run atau dengan menekan tombol Windows(Logo)+R pada keyboard secara bersamaan, akan muncul seperti gambar

Kemudian ketik “regedit”(tanpa tanda petik) dan Enter, kemudian akan muncul seperti gambar ke-2

Setelah itu Langsung menuju HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion
  
Pada panel sebelah kanan, Double Click pada ProgramFilesDir
Ubah value datanya dari C:/Program Files menjadi D:/MyProgram atau folder lain yang sobat blogger kehendaki. Lihat Gambar di bawah
Kemudian klik OK, jangan lupa tutup jendela Registry Editor.
Agar Efek dari perubahan bisa maksimal sobat blogger harus Restart atau logoff komputer atau Laptop sobat.
Jenjrenggggggg.... jika sobat blogger melakukan install software atau program, maka secara otomatis file installasinya akan berada pada folder D:/MyProgram.
Mungkin cukup itu dulu untuk posting kedua saya. Selamat mencoba dan good luck

0 comments:

Post a Comment