Wednesday, October 31, 2012

Cara Mempercepat Proses Shutdown Windows 7

Menurut sobat Hunter, Hal apa yang paling membosankan?Menunggu?Jika jawaban sobat Hunter adalah menunggu merupakan hal yang paling membosankan maka postingan kali ini akan mengurangi kekesalan sobat Hunter karena menunggu.

Bukan hanya saat Booting saja Windows7 memerlukan waktu beberapa saat dan mungkin agak lama, tapi saat Shutdown pun Windows memerlukan waktu untuk mati sepenuhnya, hal ini bisa yang menyebalkan apabila sobat Hunter sedang terburu-buru untuk pergi/ada janji.  Setelah postingan saya sebelumnya membahas cara mempercepat Booting Windows7 yang bisa sobat Hunter baca Di sini atau di sini bagi yang belum membacanya. Sekarang saya akan membagikan cara untuk Mempercepat proses Shutdows pada Windows7.
Banyak cara untuk mempercepat proses shutdown windows7, tapi kali saya akan menjelaskan langkah-langkah mempercepat proses shutdown Windows 7 melalui Registry Editor. Berikut langkah-langkahnya :

Pertama yang harus sobat Hunter lakukan adalah membuka registry editor dengan cara menekan tombol Windows(Logo)+R pada keyboard secara bersamaan, kemudian ketik “regedit” diketik tanpa tanda petik atau dengan cara klik Start dan ketik “regedit”(tanpa tanda petik) pada kolom Search program and file.

Langkah kedua masuk ke subtree/anak pohon
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control.

Lihat pada panel sebelah kanan dar sobat Hunter. Ada 9(Sembilan) menu yang ada. Pilih dan double click WaitToKillServiceTimeout Masukan nilai pada box value data yang lebih rendah, untuk settingan defaultnya adalah 12.000 atau 12 detik).

Semakin rendah nilai yang sobat Hunter masukan semakin cepat Windows 7 menutup semua service yang berjalan(Running)
Kemudian klik OK dan tutup jendela registry editor sobat Hunter.
Seperti biasa restart PC/Laptop sobat Hunter.
Mudah bukan?
Untuk postingan kali ini sekian dulu. Apabila sobat Hunter punya saran dan kritik silahkan tinggalkan komentar.
Budayakan berbagi Ilmu

0 comments:

Post a Comment