Saturday, October 27, 2012

Cara Membuat Blog di Blogger.com

Sebelum saya menjelaskan bagaimana cara membuat blog di Blogger.com khususnya, sebenarnya Apa  definisi Blog itu sendiri?
Menurut Wikipedia,Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.(sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Blog)

Jadi Blog adalah suatu media online sebagai tempat menuliskan catatan, opini, cerita, diary dan sebagainya dalam bentuk postingan.

Ok, mungkin sobat Hunter sudah tau semua apa itu Blog. Langsung saja saya akan menjelaskan cara dan langkah-langkah membuat blog di Blogger.com.
1. Masuk ke Blogger.com, seperti yang terlihat di gambar


2. Klik Daftar-Perhatikan pada pojok kanan atas halaman

Isikan Semua data yang diperlukan. Isi juga kolom nomer HP tapi Untuk Kolom "Alamat email anda saat ini" bisa dikosongkan. Centang semua yang ada. Kemudian Klik Langkah Selanjutnya

3. Pada Langkah selanjutnya anda akan diberi opsi untuk memverifikasi account anda, ada dua opsi yaitu Pesan Teks (SMS) dan Panggilan Suara, pilih Pesan Teks(SMS), klik Lanjutkan
4. Masukkan kode verifikasi yang anda dapatkan melalui SMS dan klik Lanjutkan
5. Ubah Foto profil anda jika diperlukan kemudian klik Langkah Selanjutnya. 
klik Kembali ke Blogger, lewati halaman yang muncul dengan meng-klik Lanjutkan ke Blogger
6. Ciptakan Blog anda dengan klik Blog Baru

7. Ketikkan Judul blog anda dan Alamat blog anda
klik Buat Blog

8. Blog Anda Telah Jadi.

Sekian dulu posting kali ini tentang Cara Membuat Blog di Blogger.com. Selamat Mencoba, Good Luck and Happy Blogging





0 comments:

Post a Comment